Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tradisional Sate Bebek Bumbu Kecap Manis Khas Jawa Tengah

Resep Tradisional Sate Bebek Bumbu Kecap Manis Khas Jawa Tengah - Selain Ayam Bahan Makanan yang sering kita jumpai iyalah bebek, bebek memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner yang gemar dengan masakan yang berbahan dasar daging bebek, banyak resep-resep tradisional yang bisa kita dapatkan di indonesia kita ini, contohnya seperti resep sate bebek bumbu kecap manis khas jawa tengah ini, kita dapat membuatnya dirumah, atau bagi anda yang tidak sempat memasak anda juga bisa membelinya di warung makan di pinggir jalan, karena masakan ini sangat populer jadi tidak heran jika kita mudah untuk mendapatkannya, harganyapun relatif murah.

Resep Masakan Tradisional indonesia ini sudah lama menghiasi dapur-dapur restoran besar yang ada di indonesia, untuk itu sebagai orang indonesia kita jangan cuma bisa memakannya saja kita harus bisa membuat bagaimana cara sate bebek empuk dan kuah sate bebek yang lezat, naah bagaimana cara membuat sate bebek bumbu kecap manis khas jawa tengah ini? yuk langsung saja kita lihat resep dan cara pembuatnya di bawah ini.


Bahan Membuat Sate Bebek Kecap manis Khas Jawa Tengah:
750 gram daging bebek, iris memanjang
4 sdm air asam jawa
6 sdm kecap manis
5 sdm margarin
Haluskan:
1 sdm ketumbar
1 sdt jintan
3 sdm gula merah
1 sdt garam
Penyedap jika suka
Sambal Kacang:
150 gram kacang goreng, haluskan
12 buah cabai rawit merah rebus, haluskan
75 ml air matang
2 butir jeruk limau, ambil airnya
2 sdm kecap manis
Pelengkap: bawang goreng, lontong dan acar mentimun.

Resep Tradisional Sate Bebek Bumbu Kecap Manis Khas Jawa Tengah

Cara Membuat Sate Bebek Bumbu Kecap Manis:
Campur daging bebekdengan bumbu halus, air asam, kecap manis dan margarin. Diamkan selama 45 menit.
Ambil tusuk sate. Tusuk masing-masing 4-5 potong daging. Bakar sate di atas bara api sampai matang sambil diolesi sisa bumbu perendam.
Sambal kacang: campur semua kacang goreng yang dihaluskan, cabai rawit merah, air, jeruk limau, dan kecap manis. Aduk rata, tambahkan air jeruk limau dan kecap aduk rata.
Sajikan sate dengan bawang goreng, lontong dan mentimun.

Bagaimana sekarang? sudah taukan cara membuat sate bebek bumbu kecap manis khas jawa ini, jika anda mengikuti resep di atas dengan benar, pasti sate bebek yang anda buat dirumah akan terasa nikmat dan lezat.