Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Praktis Membuat Sambal Goreng Kentang Telur Paling Lezat

Cara Praktis Membuat Sambal Goreng Kentang Telur Paling Lezat - Memasak adalah bagian dari kegiatan yang sangat menarik bagi orang yang suka memasak. para koki berlomba untuk membuat masakan yang praktis dan sederhan agar mempersingkat waktu. tapi dengan catatan makanan yang dibuat tetap lezat dan nikmat.

Salah satunya masakan praktis iyalah sambal goreng kentang telur. membuat sambal goreng kentang telur sangat sederhana sekali, karena bahan yang kita gunakan tidak terlalu banyak. selain itu, bahanya juga mudah di dapatkan. banyak sekali aneka masakan kentang yang bisa kita buat dirumah untuk hidangan keluarga. cotohnya yang akan kita bahas saat ini yaitu cara praktis membuat sambal goreng kentang telur paling lezat.

Berikut ini adalah resep masakan sambal kentang goreng yang di padukan dengan telur untuk menambah kelezatan dan kenikmatan bagi siapa saja yang memakanya. mari kita lihat apa saja bahan untuk membuat samabal goreng kentang telur dan bagaimana cara membuatnya.

Cara Praktis Membuat Sambal Goreng Kentang Telur Paling Lezat

Cara Praktis Membuat Sambal Goreng Kentang Telur Paling Lezat

Bahan Membuat sambal goreng kentang telur:
2 kilogram kentang
Garam secukupnya
40 butir telur puyuh
4 lembar daun jeruk
2 buah tomat, iris tipis
2 batang serai, memarkan
1 ruas lengkuas, memarkan
6 sendok makan kecap manis
400 ml santan kelapa (instans atau ambil langsung dari kelapa)

Bahan yang dihaluskan:
1 ruas jahe
6 siung bawang putih
12 butir bawang merah
10 buah cabe merah besar

Resep cara membuat sambal goreng kentang telur paling lezat:

  • Ambil kentang kemudian cuci bersih lalu potong kentang kentang dengan bentuk kotak-kotak kecil.
  • Persiapkan terlebih dahulu wajan dan panaskan minyak goreng di dalamnya.
  • Setelah minyak panas barulah masukan potongan kentang ke dalam wajan masakan. goreng sampai matang dan berwarna kekuningan.
  • Siapkan kembali wjan dan minyak kemudian lanjutkan dengan menumis bumbu halus sampai wangi.
  • Masukan telur puyuh ke dalam tumisan anda tersebut lalu susul dengan menuangkan air santan perlahan ke dalama wajan. Terus aduk sampai santan dalam masakan anda tersebut mengental.
  • Setelah santan terlihat mengental kemudian anda masukan kentang yang sudah digoreng ke dalam maskan.
  • Bubuhkan bahan perasa makanan berupa kecap dan garam kemudian anda aduk hingga merata. Jangan lupa cicipi dan tambahkan kembali jika ada yang masih kurang secara bumbu.
  • Setelah bumbu pas dan masakan dirasa cukup matang anda bisa mematikan api dan mulai mengengkat dan menata sajiaan anda tersebut dalam mengkuk saji.
  • Hidangkan ketika masih hangat kepada keluarga dan orang terdekat anda bersama dengannasi hangat serta pelengkap lainnya seperti emping sambal bagi anda yang gemar dengan rasa pedas.
Begitulah resep prakstis sambal goreng kentang telur. Sajian ini bisa menjdai salah satu resep andalan yang anda olah untuk sajian saat buka puasa atau di hari lebaran.

itulah cara prakti membuat samabal goreng kentang telur yang bisa kita buat dirumah, semoga artikel resep masakan ini bermanfaat untuk kita semua.