10 Resep Makanan Buka Puasa Paling Banyak dicari di GOOGLE

Saat bulan puasa banyak orang berbondong-bondong untuk mencari resep makanan di google yang cocok yang akan dihidangkan saat buka puasa, apa lagi satat akan melakukan buka puasa yang pertama, biasanya para ibu antusias sekali untuk memasak segala macam makanan yang enak untuk menggugah selera makan saat buka puasa pertama.

Resep makanan buka puasa apakah yang kira-kira cocok untuk buka puasa pertama? jika para ibu bingung untuk memilih masakan yang harus di buat, coba 10 resep makanan ini, karena resep masakan ini paling banyak di cari saat bulan puasa.
Menu Buka puasa yang Menggugah selera Via: http://abiummi.com/

10 Resep Makanan Buka Puasa Paling Banyak dicari di GOOGLE

Untuk Melihat Resep dan cara Pembuatanya Kamu bisa Klik Judul atau Tulisan Yang berwarna

10. Gepuk Daging
katanya Makanan gepuk daging adalah makanan khas sunda yang terbuat dari daging sapai, cara pembuatanyapun sederhana cocok banget nih buat buka puasa, jelas akan menggugah selera makan kita, untuk cara membuat resep gepuk daging khas sunda bisa lihat disini

Oncom sangat favorit sekali bagi warga jawa, jadi tidak ada salhnya buka puasa pertama kita, menghidangkan masakan tradisonal yang satu ini, karena oncom makanan yang masih banyak di minati dan di cari saat bulan puasa. 

8. Ayam Bakakak Khas Bandung
Ya, Salah satu dari 10 resep makanan buka puasa yang paling banyak di cari di google adalah Ayam Bakakak Khas Bandung selain cara pembuatannya yang mudah dan praktis makanan khas sunda ini memang bikin ketagihan. lihat resep


supaya buka puasa jadi segara, bunda juga bisa menambahkan sayur lodeh di menu buka puasa pertama.

5. ayam goreng Kfc
siapa yang tidak kenal dengan ayam goreng KFC, tidak usah beli, kita bisa buat ayam goreng kfc di rumah dengan mengikuti resepnya disini.

Kalo resep ayam betutu ini adalah makanan khas bali, banyak para turis asing yang sangat memuji resep makanan ini, karena rasanya yang gurih, nikmat dan lezat.




Itulah kumpulan resep makanan yang marak di perbincangkaan saat bulan puasa, jadi buat ibu jangan lagi bingung, saat ingin memasak untuk hidangan buka puasa. ibu bisa memilih salah satu dari resep di atas. jika ibu suka dengan resep di atas mari kita bagikan ke facebook atau twitter agar para ibu lainya yang sedang bingung masak apa hari ini. bisa mendapatkan ide memasak.

Resep Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis Berupa Ayam Goreng & Ikan

Resep Menu Buka Puasa sederhana dan Praktis - Saat puasa biasanya badan kita akan lemas dan tidak memiliki banyak tenaga untuk melakukan rutinitas sehari-hari di rumah, terutama seorang ibu rumah tangga, biasanya ia adalah seorang yang paling lelah saat bulan ramadhan, kenapa? karena setelah para ibu membuatkan makan sahur untuk keluarga di pagi harinya ia akan mengurusi semua masalah rumah, seperti mencuci baju, bersih-bersih dan masih banyak lainya. jadi setelah pekerjaan itu semua selesai pastinya tenaga akan terkuras dan badan menjadi lemah, dan belum lagi pada sore hari ibu akan memasak makanan untuk buka puasa keluarga.

Menu buka puasa hari ini, Nah untuk para ibu yang ingin membuat menu buka puasa sederhana dan praktis agar tidak terlalu banyak menguras tenaga, kami merekomendasikan contoh menu buka puasa yang praktis dan mudah di buat di rumah. silahkan simak beberapa resep masakan untuk buka puasa di bawah ini
Resep Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis Berupa Ayam Goreng & Ikan

Resep Menu Buka Puasa Sederhana dan Praktis

Ayam Bakakak Khas Bandung
Siapa sih yang tidak kenal dengan resep khas dari kota bandung ini, ayam bakakak adalah makanan khas kota kembang bandung yang sangat populer sekali, makanan ini sangat cocok untuk kita jadikan menu utama buka puasa di bulan ramadhan ini. Cara membuat ayam bakakak khas bandung sederhana dan praktis sekali, jadi kita tidak perlu khawatir.

Ayam Goreng POP
Resep yang satu ini termasuk resep masakan kreatif dan unik, karena cara pembuatanya memang unik, dengan menggunakan bahan air kelap dan ayam kampung yang di oleh menjadi sebuah masakan yang nikmat dan lezat.

Ayam Goreng Kelapa
Cara membuat ayam goreng kelapa untuk menu buka puasa saat ramadhan sangat praktis dan juga sederhana, selian itu biayanya juga murah meriah  dan tidak gampang basi, bisa anda makan lagi saat sahur.

Pepes Ikan Mas Bumbu Iris
Makanan ini adalah resep dari bandung, resep makanan yang berbahan dasar dari ikan, banyak sekali  yang bisa kita lakukan dengan ikan mas untuk diolah menjadi makanan yang praktis dan serehana.

itulah beberapa contoh menu buka puasa dan sahur sederhana yang praktis, yang bisa anda coba di rumah. semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memilih menu makanan yang cocok saat buka puasa. karena puasa sebentar lagi kita harus mempersiapkan segala sesuatunya.

Cara Membuat Kue Apem kukus Lebih Empuk dan lembut

Cara Membuat Kue Apem kukus Lebih Empuk dan lembut - Kue apem adalah jenis Kue basah yang bisa kita dapatkan di pasar dengan mudah, kue apem termasuk kue tradisional indonesia yang sangat di gemari oleh para pecinta kuliner. jajanan pasar yang satu ini terbuat dari berbagai bahan campuran seperti tepung beras. tape ragi instan dan lain sebagainya.

Untuk Membuat agar kue apem kukus lebih empuk dan lembut hal yang harus kita perhatikan adalah saat kita mengolah adonan tersebut, adonan pada kue apem tidak boleh langsung kita kukus, harus kita dim kan sampai mengembang terlebih dahulu. untuk lebih detailnya mari kita lihat bagaimana cara membuat kue apem kukus mekar empuk dan lembut di bawah ini.


Bahan Kue Apem Kukus

300 gram tepung beras
60 gram tepung kanji
250 ml santan kelapa kental
300 ml air hangat
200 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam halu
1 sendok teh ragi instant
pewarna makanan ( sesuai selera ) secukupnya
Cara Membuat Kue Apem kukus Lebih Empuk dan lembut

Cara Membuat Kue Apem Kukus agar lebih empuk dan lembut
  1. larutkan ragi instan dalam 5 sendok makan air hangat, sisihkan terlebih dahulu
  2. rebus gula pasir dengan santan sampai mendidih dan gula larut sambil diaduk-aduk agar merata, diamkan sampai dingin.
  3. campurkan tepung beras, tepung kanji, ragi yang sudah dilarutkan tadi dan air hangat di dalam satu wadah.
  4. uleni bahan yang sudah dicampur sampai kalis kira-kira selama 10-15 menit
  5. tuang santan kedalam adonan yang sudah kalis sambil diaduk-aduk hingga merata, diamkan adonan selama 1 jam agar mengmbang.
  6. bagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian beri beberapa tetes pewarna makanan sesuai selera dan agar terlihat menarik, aduk sampai tercampur rata.
  7. tuangkan adonan kedalam cetakan lalu kukus kira-kira selama 25 menit atau sampai matang dan empuk
  8. angkat kue apem yang sudah matang dan keluarkan dari cetakan
  9. kue apem siap untuk disajikan
Itulah cara sederhana membuat kue apem dari tepung beras tradisonal indonesi, semoga resep ini bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa bagikan juga melalui sosial media di bawah, supaya teman-teman kita tidak salah lagi dalam membuat kue basah seperti kue apem kukus di atas.

Resep Cara Membuat Kue Seroja Khas Bandung Anti Gagal

Resep Cara Membuat Kue Seroja Khas Bandung Anti Gagal - Berikut ini dalah  bagimana kita akan membuat kue seroja anti gagal, maksut dari anti gagal pasti kalian taukan, dengan mengikuti resep yang kami sudah tulis di bawah ini, kami yakin anda akan sukses membuatnya dirumah, untuk lebih jelasnya lagi langsung saja kita lihar resep dan cara membuat kue seroja khas sunda bandung di bawah ini.


Bahan Untuk Membuat Kue Seroja Khas Bandung
250 gram tepung terigu
250 gram tepung tapioka
4 butir telur
200 gram gula putih
Garam (sekucupnya)
400 ml air
Mentega
Daun jeruk (diiris tipis untuk saroja asin/gurih)

Perlengkapan Untuk Membuat Kue seroja Khas sunda Bandung
Penggorengan
Kompor (dapat menggunakan kompor trdisional atau kompor minyak tanah jika ingin hemat)
Saringan (untuk meniriskan)
Cetakan seroja
Baskom (untuk wadah adonan)
Toples kedan udara (untuk menyimpan saroja yang sudah matang)
Resep Cara Membuat Kue Seroja Khas Bandung Anti Gagal


Resep Cara Membuat Kue Seroja Khas Bandung
  1. Campurkan tepung terigu dan tepung tapioka. Sisihkan.
  2. Telur, gula dan garam dicampur dan dikocok. (Dapat menggunakan mixer atau alat kocok manual).
  3. Setelah dikocok, ambil tepung terigu dan tepung tapioka yang sudah dicampur, lalu masukkan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan telur, gula, garam. Masukkan tepung secara bergantian dengan air. Lakukan ini sampai tepung dan air habis, sambil terus mengocok adonan.
  4. Untuk membuat saroja manis, adonan yang sudah siap bisa ditambahkan dengan gula, tanpa dikocok. Hanya perlu diaduk saja, agar gula merata.
  5. Untuk membuat saroja asin/gurih, boleh ditambahkan irisan daun jeruk.
  6. Panaskan minyak dengan api besar. Setelah minyak panas, kecilkan apinya.
  7. Ambil cetakan saroja (panaskan cetakan di dalam penggorengan), masukkan ke dalam adonan, lalu goreng. Lakukan hingga adonan habis.

Sangat Melegenda Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung Di Pasaran

Sangat Melegenda Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung Di Pasaran - Halo bun ketenu lagi dengan kami ankeresepmasakankhas.blogspot.com jangan bosan ya tongkrongin blog tentang resep masakan tradisional indonesia sampai luar negeri ini. nah sekarang kami akan berbagi tentang nama kue khas sunda yang sangat melegenda versi anekaresepmasakankhas.blogspot.com . makanan yang berasal dari daerah bandung ini memang sangat digemari oleh penggemar cemilan atau para traveler yang sedang berkunjung ke bandung, mereka berniat untuk membeli jajanan tersebut karena ingin di jadikan oleh-oleh saaat mereka pulang sehabis berwisata di bandung.

Nama kue khas sunda bandung jawa barat ini apa saja kah? mungkin salah satu dari jajanan pasar berikut ini termasuk cemilan favorit kamu, atau bahkan kamu suka membuatnya dirumah, yuk mari kita simak langsung 5 nama kue khas tradisional sunda yang masih laris manis di pasaran sampai sekarang.


1. Kue bugis khas sunda
Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung dan cara membuatnya
Kue bugis memang sudah banyak di indonesia ini, setiap daerahpun memiliki nama tersendiri untuk menyebut nama kue ini, tapi yang sekarang kami jelaskan ini adalah kue bugis yang berasal dari bandung jawa barat guys, cara membuat kue bugis sangat sederhana sekali, kita hanya cukup menyediakan bahan sederhana seperti tepung beras ketan dan bahan pelengkap lainya.

2. Kue Cucur Khas Sunda
Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung dan cara membuatnya
Kue cucur yang berasal dari sunda ini sangat enak guys, belum bisa ngomong kalo kalian belum bukti in sendiri gimana nikmatnya kue cucur khas sunda ini. kue cucur juga termasuk jajanan khas sunda yang laris manis sampai sekarang loh guys. yakin gak mau coba. atau kamu berniat untuk membuat kue cucur di rumah.

3. Kue Apem Jajanan Khas sunda Jawa Barat
Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung dan cara membuatnya
Entah bagaimana kue ini bisa di berinama kue apem yang jelas kue ini lari manis di pasaran rasanyapun enak, kue tradisional inidonesia ini sudah sangat menlegenda, dari sabang sampai marauke di seluruh nusantara hampir semua mengenal nama kue khas sunda yang satu ini.

4. Kue Cincin Khas Sunda Bandung Jawa Barat
Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung dan cara membuatnya
Kue Cincin yang biasa kita kenal dengan sebutan donat ini jika di daerah bandung sering di sebut kue cincin, karena mereka mempunyai resep tradsional makanan tersendiri walaupun bentuk dan warna banyak kemiripan, tapi kue cincin khas sunda yang satu ini tetap memiliki rasa yang berbeda dari kue khas daerah lainnya yang ada di indonesia. cara membuat kue cincin  khas sunda juga sama dengan membuat kue donat yang ada di pasaran bahkan toko kue sekalipun. namun  masalah rasa kita bisa bandingkan sendiri.


Nama Kue Tradisional Khas Sunda Bandung dan cara membuatnya

Nama Kue seroja sudah ada sejak dulu, nama kue khas sunda ini memang terdengar sedikit asing ditelinga kita, tapi kue ini memiliki citarasa yang begitu nikmat dan lezat, kue ini bersal dari ciamsi jawa barat.

Itulah beberapa kue khas bandung yang sangat melegenda di pasaran yang perlu kita ketahui, untuk bagai mana cara membuat kue khas bandung di atas anda bisa mencari di blog kami ini, dengan mengetikan resep apa yang kalian cari di kolom pencarian di atas sebelah kanan. jika artikel tentang resep masakan ini bermanfaat mari kita bagikan ke teman-teman sosial media kita dengan cara klik tombol share di bawah.

5+ Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat

5 Aneka Makanan Cemilan Tradisional khas sunda,Bandung,Jawa Barat - Bandung memang menjadi incaran para wisatawan guys, karena bandung memiliki tempat wisata yang menarik dan bikin ketagihan. selain itu bandung yang mayoritas penduduknya asli sunda memiliki cemilan tradisonal loh guys, mau tau apa saja daftar cemilan khas sunda bandung, tunggu dulu ya, mari sedikit kita mengenali kota bandung, bandung juga sering disebut kota kembang memiliki sejuta pesona keindahan alamnya, bandung yang berada didataran tinggi, membuat tempat tersebut sejuk dan cocok buat anda terus makan cemilan khas sunda jawa barat ini.
Banyak sekali guys macam-macam cemilan khas sunda yang bisa kita jumpai di bandung, khususnya di tempat-tempat wisata, atau pasar tradisional, kamu disana akan menemukan banyak sekali daftar cemilan khas sunda yang menarik dan bikin kamu ngiler. 

Tapi jangan hawatir gusy cemilan khas sunda bandung murah meriah kok, kamu gak perlu ngeluarin duit banyak untuk bisa menikmati jajanan khas kota bandung jawa barat ini, bagi kamu yang ingi nyoba membuat makanan khas sunda sendiri kamu bisa dapetin resep nya di blog aneka resep masakan khas ini. kamu bakalan dikasih tau gimana cara membuat cemilan khas sunda sederhana praktis untuk sehari-hari dirumah.

1.Kupat tahu Bandung
Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Siapa sih yang gak tau kupat tahu yang ada di bandung, makanan ini sangat lari manis di pasar gempol, sehingga orang juga sering menyebutnya kupat tahu gempol, resep kupat tahu gempol memang sangat menarik untuk kita pelajari karena kupat tahu ini sangat enak sekali dengan lontong yang kenyal dan bumbunya yang gurih dan mantap di lidah.

2.Tahu Susu Cemilan Lembang Bandung Unik
Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Masih Ngomongin tentang tahu nih, selain kupat tahu tadi ada juga tahu yang gak kalah nikmatnya yaitu tahu dari lembang bandung, tahu ini termasuk makanan yang unik, jika biasanya tahu terbuat dari kedelai tahu yang satu ini terbuat dari susu sapi loh.bisa kamu bayanginkan gimana rasanya tahu susu sapi lembang ini.

3.Gehu Cemilan Khas Bandung Murah
Gehu Khas Bandung - Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Banyak Yang belum tau nih cemilan khas bandung yang satu ini, coba tebak apa itu gehu? ya... gehu adalah singkatan dari makanan tersebut yaitu toge dan tahu, yang cara pembuatanya tahu di isi toge dan di balut tepung krispy, masalah harga tergantung dari ukuran gehu tersebut tapi gehu masih termasuk makanan khas sunda bandung yang murah meriah kok.
4.Basreng Cemilan Pedas Khas Bandung
Basreng Khas Bandung Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Makanan untik dari bandung lainya yaitu basreng, basreng sendiri adalah singkatan dari bakso di goreng he he...sungguh unik kan. jajanan khas bandung ini saking murahnya jadi menyebar keseluruh indonesia dengan cepat, dengan rasanya juga yang gurih pedas dan gurih-gurih gimana gitu.

5.Tahu Jablay
wooow dari namanya saja bikin penasaranya, aneh-aneh aja orang yang ngasih nama tahu jablay. konon dulu ada segerombolan anak muda yang sedang makan tahu ini, dengan candaan yang agak senono mereka menyebutnya tahu jablay, jadi terciptalah nama tersebut. tapi tahu jablay sekarang sudah jarang di temui hanya ada di beberapa di daerah bandung saja.

Nah itulah Aneka Cemilan khas sunda bandung, jawabarat yang perlu kamu coba jika berlibur ke bandung, dan masih banyak lagi macam makanan khas bandung yang bisa kamu temuin disana.

Resep Bolu Kojo Sederhana Khas Kota Palembang Sumatera selatan

Resep Bolu Kojo Sederhana Khas Kota Palembang Sumatera selatan – Siapa yang tidak kenal dengan kue bolu, kue bolu sudah sangat menyebar di indonesia maupun luar negeri, tapi setiap negara atau suatu daerah pasti memiliki resep masakan khasbya tersendiri, seperti resep yang satu ini yaitu resep bolu kojo palembang sumatera selatan, indonesia. bolu kojo biasanya dibuat saat akan ada acara adat, untuk menjamu para tamu yang datan dalam acara adat tersebut, masyarakat sekitaran palembang juga sering membuat bolu kojo untuk cemilan sehari-hari dirumah.

Bolu kojo adalah kue sederahana khas palembang yang enak dan lezat jika kita tau resep dan cara membuat bolu kojo khas palembang ini pastinya kita akan menemukan kebanggan tersendiri setelah membuatnya, bolu kojo yang lembut dengan rasa yang manis legit dan di temani secangkir kopi dan teh bisa membuat istirahat kita semakin lengkap.banyak sekali yang bisa kita kreasikan saat membuat bolu kojo, anda bisa membuat bolu kojo lapis, bolu kojo mini dan bolu kojo labu kuning.

Cara membuat bolu kojo lapis juga sangat simple praktis dengan bahan yang mudah kita dapatkan di pasaran sehingga memudahkan kita dalam mengumpulkan bahan bahan untuk membuat bolu kojo tersebut.nah sekarang langsung saja kita lihat cara memasak atau memanggang bolu kojo khas palembang beserta gambarnya.

Bahan-Bahan Bolu kjo:
  • 8 butir Telur ayam
  • 2 gelas Gula Putih
  • 2 gelas Terigu apa saja
  • 1 gelas Santan kara instan atau santan kental dari kelapa 
  • 1 gelas Air perasan pandan dan suji
  • Mentega
Sediakan Juga Peralatan Seperti:
Mangkok, apa saja
Loyang, untuk memanggang
Cetakan kue bolu
Resep Bolu Kojo Sederhana Khas Kota Palembang Sumatera selatan

Cara Membuat bolu kojo sederhana khas palembang :
  1. Pertama-tama Kocok telur terlebih dahulu.
  2. Lalu Masukkan gula sambil diaduk hingga rata. Setelah gula hancur, Kemudian masukkan air perasan daun pandan, daun suji dan santan kental.
  3. Setelah itu Masukkan terigu secara perlahan, kemudian aduk rata.
  4. Panaskan loyang, dengan api kecil.
  5. Dan Oleskan sedikit mentega ke tiap cetakan.
  6. Tahap akhir Tuangkan adonan sedikit demi sedikit ke tiap cetakan. Tutup loyang.
  7. Intip dan angkat jika sudah matang dan berwarna kecoklatan.

10+ Resep Masakan Tradisional Indonesia Dan Cara membuatnya

Indonesia sudah sangat terkenal dengan aneka resep masakan tradisional indonesia bahkan sampai luar negeri pun telah mengakui bahwa indonesia memiliki ragam kuliner yang begitu banyak dan cita rasanya juga sangat bervariasi, banyak wisatawan dari luar negeri yang telah memuji masakan khas indonesia, tidak di sangka ya ternyata negara kita ini semakin terkenal di dunia terutama di dunia kulinernya.

Setiap provinsi maupun daerah di indonesia memiliki masakan khas tersendiri, yang biasanya resep tradisional tersebut di berikan secara turun temurun dari nenek moyang mereka atau keluarga, ada yang memang sekarang menjadi resep masakan umum dan ada juga yang masih di sembunyikan cara pembuatannya.

Di era modern saat ini telah banyak sekali resep masakan yang bisa kita pelajari dengan umum maksudnya kita tidak perlu tanya langsung ke pembuat resep atau belajar private memasak. karena sekarang banyak buku-buku kumpulan resep masakan lengkap dan artikel tentang resep masakan di internet, jadi kita tidak perlu lagi susah payah untuk belajar memasak, cukup di rumah anda bisa pelajari resep masakan yang anda inginkan, bagi anda yang masih pemula.

Untuk mempelajari Kumpulan resep masakan tradisioal indonesia dan cara membuatnya kami telah mengumpulkan 10+ resep masakan tradisional indonesia dari berbagai daerah yang bisa anda pelajari dan praktekan dirumah, dan mungkin resep ini adalah resep masakan daerah kamu untuk melihat cara pembuatanya silahkan klik judul resepnya ya.

10+ Resep Masakan Tradisional Indonesia Dan Cara membuatnya

10+ Resep Masakan Tradisional Indonesia Dan Cara membuatnya

Makanan khas aceh pide ini sangatlah terkenal, karena cita rasanya sangat maknyus dilidah bikin kita nambah lagi setelah mencoba mencicipinya, untuk cara membuat mi caluk khas aceh sangatlah sederhana dan praktis kami yakin kalian pasti bisa dengan mudah membuatnya dirumah, mice caluk juga cocok buat sarapan pagi apalagi saat turun hujan, rasanya akan semakin nikmat.

Selain terkenal dengan dunia pariwsatanya ternyata bali juga memiliki makanan khas yang buat kita ingin menyantapnya setelah berkkeliling menyusuri pulau bali ini, memang kuliner sangat erat sekali kaitannya dengan wisata, jadi tidak heran jika daerah yang banyak tempat-tempat wisata terdapat beragam jenis makanan dan makanan khas daerah itu sendiri.

Bandung yang sering juga disebut kota kembang memiliki resep masakan khas yang juga cukup populer di indonesia yaitu ayam bakakak, jika kalian berada di bandung sempatkanlah untuk mencicipi hidangan khas bandung yang satu ini, kami yakin kalian akan merasa ketagihan.









10. Resep Masakan Seruit Khas Lampung

Itulah kumpulan resep masakan tradisional indonesia beserta gambarnya yang bisa anda praktekan dirumah dan menambah koleksi resep maskan rumahan anda, jika resep ini bermanfaat silahkan bagikan dengan ibu-ibu muda pemula yang ingin belajar masaka agar mereka cepat bisa dan pintar memasak.

Resep Tradisional Sate Bebek Bumbu Kecap Manis Khas Jawa Tengah

Resep Tradisional Sate Bebek Bumbu Kecap Manis Khas Jawa Tengah - Selain Ayam Bahan Makanan yang sering kita jumpai iyalah bebek, bebek memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta kuliner yang gemar dengan masakan yang berbahan dasar daging bebek, banyak resep-resep tradisional yang bisa kita dapatkan di indonesia kita ini, contohnya seperti resep sate bebek bumbu kecap manis khas jawa tengah ini, kita dapat membuatnya dirumah, atau bagi anda yang tidak sempat memasak anda juga bisa membelinya di warung makan di pinggir jalan, karena masakan ini sangat populer jadi tidak heran jika kita mudah untuk mendapatkannya, harganyapun relatif murah.

Resep Masakan Tradisional indonesia ini sudah lama menghiasi dapur-dapur restoran besar yang ada di indonesia, untuk itu sebagai orang indonesia kita jangan cuma bisa memakannya saja kita harus bisa membuat bagaimana cara sate bebek empuk dan kuah sate bebek yang lezat, naah bagaimana cara membuat sate bebek bumbu kecap manis khas jawa tengah ini? yuk langsung saja kita lihat resep dan cara pembuatnya di bawah ini.


Bahan Membuat Sate Bebek Kecap manis Khas Jawa Tengah:
750 gram daging bebek, iris memanjang
4 sdm air asam jawa
6 sdm kecap manis
5 sdm margarin
Haluskan:
1 sdm ketumbar
1 sdt jintan
3 sdm gula merah
1 sdt garam
Penyedap jika suka
Sambal Kacang:
150 gram kacang goreng, haluskan
12 buah cabai rawit merah rebus, haluskan
75 ml air matang
2 butir jeruk limau, ambil airnya
2 sdm kecap manis
Pelengkap: bawang goreng, lontong dan acar mentimun.

Resep Tradisional Sate Bebek Bumbu Kecap Manis Khas Jawa Tengah

Cara Membuat Sate Bebek Bumbu Kecap Manis:
Campur daging bebekdengan bumbu halus, air asam, kecap manis dan margarin. Diamkan selama 45 menit.
Ambil tusuk sate. Tusuk masing-masing 4-5 potong daging. Bakar sate di atas bara api sampai matang sambil diolesi sisa bumbu perendam.
Sambal kacang: campur semua kacang goreng yang dihaluskan, cabai rawit merah, air, jeruk limau, dan kecap manis. Aduk rata, tambahkan air jeruk limau dan kecap aduk rata.
Sajikan sate dengan bawang goreng, lontong dan mentimun.

Bagaimana sekarang? sudah taukan cara membuat sate bebek bumbu kecap manis khas jawa ini, jika anda mengikuti resep di atas dengan benar, pasti sate bebek yang anda buat dirumah akan terasa nikmat dan lezat.

Resep Membuat Mie Kocok Khas Banda Aceh Paling Lezat

Resep Membuat Mie Kocok Khas Banda Aceh Paling Lezat - tidak hanya bandung yang memiliki resep mie kocok yang khas, ternyata aceh juga memiliki resep mie kocok yang begitu khas dan nikmat, resep makanan olahan dengan bahan mie memang sangat beragam jenis dan cara pengolahannya, dari sabang sampai maraukepun pasti mempunyai resep tradisionalnya mereka sendiri-sendiri, sekarang yang akan kita coba membuatnya iyalah resep membuat mie kocok khas banda aceh serta cara membuat kuah mie kocok aceh yang lezat.

Bahan-bahan Membuat Mie Kocok aceh
Mie kuning kiloan : 1 kg
Udang kecil dan sedang : 250 gr (ukuran sesuai selera) 
Air putih : 2 L 
Bawang merah : 7-8 Siung 
Bawang putih : 4-5 siung
Jahe : 4 cm 
Kemiri : 5 buah
Merica bubuk : di sesuaikan selera bisa 1/3 sendok teh
Daun salam : secukupnya(3-4 lembar)
Pandan : secukupnya(3-4 lembar)
daun jeruk : secukupnya(3-4 lembar)
serai secukupnya(3-4 lembar)  
secukupnya kecap manis, garam, gula
Tahu :  3 petak yang telah direbus dan dipotong kecil-kecil
Kentang rebus: 1 buah ukuran Besar dipotong kecil-kecil
Tauge : 2 ons yang telah dibersihkan buang ekor dan telah di rebus
 Telur : 5 butir yang telah direbus dan dibelah menjadi 8
Secukupnya kerupuk, bawang goreng
Secukupnya daun sop cincang, cabe rawit giling
4 sdm, larutkn dgn 1 gls air tepung maizena


Resep Membuat Mie Kocok Khas Banda Aceh Paling Lezat

Cara Membuat Mie Kocok Sederhana dan Lezat Khas Aceh

Langkah pertama adalah membersihkan mie yang akan dijadikan sebagai mie kocok utama dengan air bersih. Setalah mie telah bersih masukan ke air panas (sekitar 6-8 menit). Mie yang telah siap ditiriskan dan sisihkan
Udang dengan ukuran yang telah anda siapkan sesuai dengan selera anda sebanyak 150 gr di kupas dan cuci bersih (utk campuran bumbu). Sisa udang yg 100 gr juga dibersihkan (utk kuah kaldu).
Haluskan bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri dan udang kupas  dengan menggunakan blender
Bumbu yang telah dihaluskan ditumis bersama dengan merica bubuk sampai harum, masukan ke kuah kaldu. Tambahkan kecap, gula, garam. Aduk-aduk sampai merata


Bahan Kuah Kaldu
Rebus air bersamaan dengan daun jeruk, serai, daun salam, pandan, udang. Berikutnya itu tambahkan bumbu tumis dan yang lainnya, masak sampai masak. berikan larutan maizena, diaduk-aduk sampai terlihat kuah mengental

Penyajian
Sajikan semua yang telah anda siapkan tadi secara terpisah dengan posisi tersusun
Mie Kocok
Telur
taburan tahu
kentang
tauge
daun sop
bawang goreng
kerupuk
cabe rawit giling
Siram kuah kaldu panas. Sajikan dalam keadaan panas.


Itulah cara membuat mie kocok khas aceh sederhana dan nikmat, penting bagi anda untuk membuat kuah mie kocok dengan benar, karena kuah kaldu sangat berperan penting dalam masakan ini. jangan lupa bagikan ke teman-teman semua yang sedang belajar memasak dirumah.