Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng KFC Agar Renyah Dan Gurih Seperti Di Toko

Resep Ayam Goreng KFC Agar Renyah Dan Gurih - Siapa yang tidak Tahu tentang makanan ini, makanan yang berbahan dasar daging ayam ini memang sangat populer sekali, baik di negara kita sendiri ataupun negara tetangga lainnya, lalu bagaimana agar kita bisa membuat Ayam goreng KFC ini terasa renyah, gurih dan lezat? nahberikut ini kami akan berbagi tips cara membuatnya, mari kita simak artikel resep ayam goreng KfC di bawah ini:


Bahan Resep KFC:
20 potong ayam (satu ekor ayam untuh yang dipotong potong)
4 siung Bawang putih haluskan
1 sendok teh lada bubuk dianjurkan pake lada hitam
1 sendok teh ketumbar di haluskan
1 batang.serai memarkan 

Untuk bahan tepung:
2 butir telur
3 sendok makan Oat Quaker
minyak secukupnya saja untuk menggoreng 
Terigu - garam - lada

Resep Ayam Goreng KFC Agar Renyah Dan Gurih

Resep Ayam Goreng KFC Agar Renyah Dan Gurih Seperti Di Toko

Resep Cara Membuat ayam goreng KFC:
1. Cuci samapai bersih potongan ayam, lalu lumurkan bumbu yang telah di haluskan tadi . Bawang putih, ketumbar, lada, garam. Diamkan sesaat agar bumbu meresap.
2. Ambil kedua telur dan Oat Quaker...Blenderlah sebentar, lalu tambahkan air 1 sdm.
3. Siramkan quacker dan telur yang telah di blender tadi pada ayam yang telah taburi bumbu tadi
4. langkah yang terpenting yang menentukan agar Kfc buatan kita gurih dan renyah iyalah, Simpan olahan ayam tadi di kulkas kurang lebih 4jam, atau sebaiknya satu malam agar bumbu tercampur dengan rata.
5. ke esokan harinya, Siapkan terigu, campur sedikit garam sesuai selera dan lada bubuk tigak perlu lagi ditambah air. Ambil ayam dari kulkas, lalu lumuri lagi dengan adonan quacker yang sudah kita siapkan, setelah itu angkat dan masukan kedalam terigu kering. Lumuri hingga merata.
6. Tahap akhir panaskan minyak goreng, hingga benar-benar panas, kemudian barulah anda masukkan ayam ke dalam penggorengan.
7. sebaiknya anda menggunakan cukup banyak minyak goreng agar saat menggoreng ayam tersebut terendam sepenuhnya, jadi anda tidak perlu membolak-balik lagi ayam tersebut, jika sring di bolak-balik maka akan hancur.

Bagaimana? apakah anda sudah siapa membuatnya dirumah setelah mengetahui resep Ayam Goreng KFC agar Renyah dan Gurih  seperti di tokonya ini? Jangan terlalu banyak berfikir lagi, coba saja pasti anda akan menemukan ke gurihan tersendri di dalamnya.