Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Bebek Bumbu Kari Khas Aceh

Resep Masakan Bebek Bumbu Kari Khas Aceh - Untuk membuat makanan yang satu ini kita harus mengumpulkan baha-bahan yang akan kita gunakan, namun anda jangan bingung dalam mengumpulkan bahannya karena bahan untuk membuat makanan bebek bumbu kari khas aceh ini mudah untuk kita dapatkan. sehingga nanti anda bisa membuatnya di rumah dan sekaligus memasukkan resep bumbu kari khas aceh ini ke daftar resep rumahan anda.

Bahan-Bahan:
1/2 ekor bebek peking
1 sdm kelapa gongseng
segenggam daun temuru
200 ml santan
secukupnya garam & gula
secukupnya minyak (untuk menumis bumbu)
1 biji kentang, potong2

Bumbu yang dihaluskan :
2 sdm ketumbar
1/2 sdm merica bubuk
1 1/2 sdtjintan
1 sdtadas manis
3 btr kapulaga putih
1 btrpekak
1/2 biji pala
3 siung bawang merah
5 siung bawang putih
5cabe merah besar
1 cmkayu manis
1/2 sdm kunyit bubuk
1 cm jahe
3 biji kemiri
1 batang serai

Resep Masakan Bebek Bumbu Kari Khas Aceh

Resep Masakan Bebek Bumbu Kari Khas Aceh

Resep Cara Membuat Bebek Bumbu Kari Khas Aceh:
1. Pertama-tama kita harus Membakar bebek tersebut sampai keluar lemaknnya, lalu potong-potong bebek sesuai selera kita. haluskan bumbu, dan tumis sampai berbau wangi
2. Masukkanlah bebek tadi ke dalam tumisan.beri garam dan gula sesuai secukupnya. setelah itu tuang santan, masaklah sampai berminyak. dan tambahkan kentang yang sudah kita kupa tadi. 
4. Masak hingga kentang empuk. nah kari bebek sudah siap kita hidangkan, makanlah dengan nasi dan acar agar lebih nikmat

Itulah tips dan cara untuk memasak bebek bumbu kari khas aceh, cukup mudah dan praktiskan? kami rasa anda bisa membuatnya di rumah selesai membaca artikel resep masakan ini.