Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Kojo Sederhana Khas Kota Palembang Sumatera selatan

Resep Bolu Kojo Sederhana Khas Kota Palembang Sumatera selatan – Siapa yang tidak kenal dengan kue bolu, kue bolu sudah sangat menyebar di indonesia maupun luar negeri, tapi setiap negara atau suatu daerah pasti memiliki resep masakan khasbya tersendiri, seperti resep yang satu ini yaitu resep bolu kojo palembang sumatera selatan, indonesia. bolu kojo biasanya dibuat saat akan ada acara adat, untuk menjamu para tamu yang datan dalam acara adat tersebut, masyarakat sekitaran palembang juga sering membuat bolu kojo untuk cemilan sehari-hari dirumah.

Bolu kojo adalah kue sederahana khas palembang yang enak dan lezat jika kita tau resep dan cara membuat bolu kojo khas palembang ini pastinya kita akan menemukan kebanggan tersendiri setelah membuatnya, bolu kojo yang lembut dengan rasa yang manis legit dan di temani secangkir kopi dan teh bisa membuat istirahat kita semakin lengkap.banyak sekali yang bisa kita kreasikan saat membuat bolu kojo, anda bisa membuat bolu kojo lapis, bolu kojo mini dan bolu kojo labu kuning.

Cara membuat bolu kojo lapis juga sangat simple praktis dengan bahan yang mudah kita dapatkan di pasaran sehingga memudahkan kita dalam mengumpulkan bahan bahan untuk membuat bolu kojo tersebut.nah sekarang langsung saja kita lihat cara memasak atau memanggang bolu kojo khas palembang beserta gambarnya.

Bahan-Bahan Bolu kjo:
  • 8 butir Telur ayam
  • 2 gelas Gula Putih
  • 2 gelas Terigu apa saja
  • 1 gelas Santan kara instan atau santan kental dari kelapa 
  • 1 gelas Air perasan pandan dan suji
  • Mentega
Sediakan Juga Peralatan Seperti:
Mangkok, apa saja
Loyang, untuk memanggang
Cetakan kue bolu
Resep Bolu Kojo Sederhana Khas Kota Palembang Sumatera selatan

Cara Membuat bolu kojo sederhana khas palembang :
  1. Pertama-tama Kocok telur terlebih dahulu.
  2. Lalu Masukkan gula sambil diaduk hingga rata. Setelah gula hancur, Kemudian masukkan air perasan daun pandan, daun suji dan santan kental.
  3. Setelah itu Masukkan terigu secara perlahan, kemudian aduk rata.
  4. Panaskan loyang, dengan api kecil.
  5. Dan Oleskan sedikit mentega ke tiap cetakan.
  6. Tahap akhir Tuangkan adonan sedikit demi sedikit ke tiap cetakan. Tutup loyang.
  7. Intip dan angkat jika sudah matang dan berwarna kecoklatan.