Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Nasi Liwet Spesial Khas sunda Paling Enak

Resep Nasi Liwet Spesial Khas sunda Paling Enak - Nasi liwet begitulah orang-orang menyebutnya padahal masakan ini sama saja dengan nasi biasa yang berbahan beras, namun sedikit ada perbedaan karena nasi liwet di masak dengan tambahan bahan-bahan tertentu, di daerah jawa sendiri nasi liwet adalah makanan utama bagi setiap orang namun nasi liwet yang satu ini berbeda, nasi liwet sepesial khas sunda jelas paling enak karena dalam pembuatannya di lengkapi dengan bahan-bahan yang khas.

Resep Cara membuat Nasi liwet spesial khas sunda agar paling enak hal yang perlu kita lakukan adalah mengetahui rahasia resep dari makanan tersebut, sebelum kita ketahui rahasia resepnya jangan harap kita bisa membuat nasi liwet yang memiliki cita rasa yang enak, untuk itu aneka resep masakan khas merekomendasikan resep di bawah ini untuk anda coba dirumah.

Resep Bahan & Langkah Membuat Nasi Liwet:
  • 500gr beras
  • 1200ml santan
  • 4 lembar salam
  • 1 batang serai
  • 1 iris laja, memarkan
  • 1 sdm garam
Resep Nasi Liwet Spesial Khas sunda Paling Enak

Resep Cara membuat Nasi Liwet Spesial Khas sunda:
  1. Didihkan santan dengan daun salam, serai, laja, dan garam. 
  2. Lalu tambahkan beras yang sudah dibersihkan.
  3. Masak hingga mendidih dengan api sedang (aduk sesekali), 
  4. Setelah mendidih dan agak mengental, kecilkan apinya dan masak diatas panci katel (dijual dengan nama panci liwet) selama kurang lebih 1 jam.
  5. Setelah nasi matang, biarkan tetap hangat dan tambahkan lauk pauknya.

Tidak cukup hanya menyantap nasi liwet spesial ini tanpa makanan pelengkapnya, anda harus membuat balado teri sebagai pelengkapnya, coaba lihar Resep cara membuat balado teri pelengkap nasi liwet disini.