Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Praktis Untuk Pemula Kepiting Soka Goreng Tepung Masakan Khas kalimantan Utara

Resep Praktis Untuk Pemula Kepiting Soka Masakan Khas kalimantan Utara - inilah masakan tradisional khas kalimantan utara yang praktis dan sederhan cocok bagi anda yang masih pemula untuk belajar masak dirumah, cara membuat kepiting soka goreng tepung sangatlah mudah hanya dengan waktu 45 menit kita dapat membuatnya, untuk lebih lanjut silahkan lihat resep bahan dan cara membuat kepiting soka khas kalimantan utara di bawah ini.

Resep bahan kepiting soka:
  • 4 ekor kepiting soka yang masih segar dan berukuran cukup sedang
  • 4 siung bawang putih
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Resep Praktis Untuk Pemula Kepiting Soka Masakan Khas kalimantan Utara

Resep Cara Memasak Kepiting Soka:
  1. Cuci terlebih dahulu kepiting soka, bersihkan dan buang bagian insangnya. Potong kepiting soka menjadi beberapa bagia kemudian sisihkan.
  2. Campurkan terlebih dahulu beberapa bahan seperti bawang putih, tepung terigu maizena, merica serta garam, kemudia aduk hingga merata.
  3. Ambil kepiting kemudian celupkan ke dalam telur, setelah itu lanjutkan dengan menggulingkan ke dalam campuran tepung terigu hingga merata.
  4. Setelah semua kepiting tercampur dengan merata lanjutkan dengan menggoreng dalam minyak panas. Pastikan kepiting tersebut anda goreng sampai matang dan berwarna kecokelatan.
  5. setelah matang kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan bersama dengan saus sambal atau lemon sesuai dengan selera anda masing-masing.
  7. Sajikan selagi asih hangat untuk keluarga ada di rumah.
Itulah resep praktis dan sederhana untuk pemula yang bisa anda terapkan dirumah, semoga anda cepat bisa memasak dan tentunya masakan anda lezat dan enak, untuk melihat resep lainnya anda bisa lihat di blog aneka resep masakan khas ini.