5+ Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat

5 Aneka Makanan Cemilan Tradisional khas sunda,Bandung,Jawa Barat - Bandung memang menjadi incaran para wisatawan guys, karena bandung memiliki tempat wisata yang menarik dan bikin ketagihan. selain itu bandung yang mayoritas penduduknya asli sunda memiliki cemilan tradisonal yang enak dan nikmat loh guys, mau tau apa saja daftar jajanan khas sunda bandung, tunggu dulu ya, mari sedikit kita mengenali kota bandung, bandung juga sering disebut kota kembang memiliki sejuta pesona keindahan alamnya, bandung yang berada didataran tinggi, membuat tempat tersebut sejuk dan cocok buat anda terus makan cemilan khas sunda jawa barat ini.
Banyak sekali guys macam-macam cemilan khas sunda yang bisa kita jumpai di bandung, khususnya di tempat-tempat wisata, atau pasar tradisional, kamu disana akan menemukan banyak sekali daftar cemilan khas sunda yang menarik dan bikin kamu ngiler. 

cemilan khas sunda bandung murah meriah kok, kamu gak perlu ngeluarin duit banyak untuk bisa menikmati jajanan khas kota bandung jawa barat ini, bagi kamu yang ingi nyoba membuat makanan khas sunda sendiri kamu bisa dapetin resep nya di blog aneka resep masakan khas ini. kamu bakalan dikasih tau gimana cara membuat cemilan khas sunda sederhana praktis untuk sehari-hari dirumah.

5+ Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat

1.Kupat tahu Bandung
Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Siapa sih yang gak tau kupat tahu yang ada di bandung, makanan ini sangat lari manis di pasar gempol, sehingga orang juga sering menyebutnya kupat tahu gempol, resep kupat tahu gempol memang sangat menarik untuk kita pelajari karena kupat tahu ini sangat enak sekali dengan lontong yang kenyal dan bumbunya yang gurih dan mantap di lidah. dan makanan ini menjadi salah satu aneka cemilan tradisional khas sunda bandung, jawa barat.

2.Tahu Susu Cemilan Lembang Bandung Unik
Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Masih Ngomongin tentang tahu nih, selain kupat tahu tadi ada juga tahu yang gak kalah nikmatnya yaitu tahu dari lembang bandung, tahu ini termasuk makanan yang unik, jika biasanya tahu terbuat dari kedelai tahu yang satu ini terbuat dari susu sapi loh.bisa kamu bayanginkan gimana rasanya tahu susu sapi lembang ini.

3.Gehu Cemilan Khas Bandung Murah
Gehu Khas Bandung - Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Cemilan khas bandung yang satu ini, banyak Yang belum tau nih , coba tebak apa itu gehu? ya... gehu adalah singkatan dari makanan tersebut yaitu toge dan tahu, yang cara pembuatanya tahu di isi toge dan di balut tepung krispy, masalah harga tergantung dari ukuran gehu tersebut tapi gehu masih termasuk makanan khas sunda bandung yang murah meriah kok.
4.Basreng Cemilan Pedas Khas Bandung
Basreng Khas Bandung Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat
Makanan untik dari bandung lainya yaitu basreng, basreng sendiri adalah singkatan dari bakso di goreng he he...sungguh unik kan. jajanan khas bandung ini saking murahnya jadi menyebar keseluruh indonesia dengan cepat, dengan rasanya juga yang gurih pedas dan gurih-gurih gimana gitu.

5.Tahu Jablay
wooow dari namanya saja bikin penasaranya, aneh-aneh aja orang yang ngasih nama tahu jablay. konon dulu ada segerombolan anak muda yang sedang makan tahu ini, dengan candaan yang agak senono mereka menyebutnya tahu jablay, jadi terciptalah nama tersebut. tapi tahu jablay sekarang sudah jarang di temui hanya ada di beberapa di daerah bandung saja.

Nah itulah Aneka Cemilan khas sunda bandung, jawa barat yang perlu kamu coba jika berlibur ke bandung, dan masih banyak lagi macam makanan khas bandung yang bisa kamu temuin disana. jika kumpulan info makanan ringan ini bermanfaat, mari bantu share ke sosial media. TERIMKASAIH

Related : 5+ Aneka Cemilan Tradisional Khas Sunda,Bandung,Jawa Barat